Pegawai Rutan Blora Tingkatkan Keterampilan Bela Diri melalui Pelatihan Kempo Bersama UPT Karesidenan Pati

    Pegawai Rutan Blora Tingkatkan Keterampilan Bela Diri melalui Pelatihan Kempo Bersama UPT Karesidenan Pati
    Pelatihan Perdana Beladiri Kempo di Lapas Pati

    Pati – Dalam upaya peningkatan kemampuan dan ketangkasan fisik petugas pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Blora mengambil bagian dalam latihan perdana beladiri Kempo di Lembaga Pemasyarakatan Pati pada Rabu (13/12/2023).

    Perlu dicatat, kegiatan ini merupakan bagian dari Graha Federasi Kempo Indonesia (FKI), yang diikuti oleh petugas dari Lapas/Rutan se-Karesidenan Pati. Sebanyak 10 perwakilan Rutan Blora, dipimpin oleh pelatih (sensei) Kempo dari Federasi Kempo Indonesia (FKI) Jawa Tengah, dengan antusias mengikuti latihan.

    Dalam pembukaan latihan beladiri Kempo, pelatih Kempo menjelaskan bahwa Kempo adalah seni beladiri asal Jepang yang menekankan logika dalam setiap gerakannya. Latihan Kempo bertujuan untuk melatih pertahanan diri, mental, dan kesehatan. Pada sesi latihan kali ini, pelatih memberikan materi gerakan dasar beladiri Kempo, termasuk latihan pukulan, tangkisan, dan lepasan.

    Kepala Rutan Kelas IIB Blora, Budi Hardiono, menyambut dengan antusias pelaksanaan latihan perdana beladiri Kempo ini. "Sebagai bagian dari program pemasyarakatan, kami memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan beladiri Kempo ini. Kami berharap melalui latihan rutin ini, para petugas pemasyarakatan dapat meningkatkan kemampuan dan ketangkasan mereka sebagai bentuk pertahanan diri dalam menjalankan tugas sehari-hari, " ujar Budi.

    kumhamsemakinpasti kanwilkmenkumhamjateng rutanblora
    Dheny Window

    Dheny Window

    Artikel Sebelumnya

    Kemenkumham Jateng Lakukan Penyusunan Tarja...

    Artikel Berikutnya

    Rakordal dan Refleksi Akhir Tahun: Kemenkumham...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit

    Ikuti Kami